Kamu Tidak Pernah Menyangka, Ternyata Saat Gagal Pun Kamu Dibayar

Kamu Tidak Pernah Menyangka, Ternyata Saat Gagal Pun Kamu Dibayar Orang sukses selalu kelebihan cara, orang gagal selalu kelebihan alasan.  Selama ini hal yang paling menghambat seseorang untuk bertindak atau melakukan sesuatu, namun saya punya cara untuk mengurangi rasa takutmu. Kamu cukup menyadari bahwa ” Saya tahu bahwa besok saya akan gagal, gagal adalah sebuah proses, dan sudah menjadi satu paket dengan kesuksesan”.

Kamu Tidak Pernah Menyangka, Ternyata Saat Gagal Pun Kamu Dibayar

source image: realitybasedleadership.com

Berapa Harga Kegagalan Kamu?

Mungkin Kamu akan mengatakan Saya jika meminta Kamu untuk menghitung berapa harga kegagalan Kamu. Kamu mungkin akan berpikir bahwa hanya orang gila yang menghitung kegagalannya, apalagi menghitung harga tiap kegagalannya. Namun hal ini perlu kamu lakukan untuk membangkitkan semangat, membuat yakin bahwa Kamu  semakin dekat dengan kesuksesan.

Misalkan Kamu  adalah seorang sales yang menjual produk seharga Rp1.000.000. Setiap kali Kamu  gagal, sebenarnya  Kamu telah mengumpulkan voucher Rp100.000. Semakin sering anda gagal, maka semakin banyak voucher Kamu dan semakin dekat dengan nilai Rp1.000.000.

Dengan mengetahui harga kegagalan mu, maka Kamu akan lebih bersemangat, karena kamu mengumpulkan semakin banyak voucher yang bisa segera ditukarkan dengan keberhasilan.

Kegagalan Adalah Pelajaran Terbaik

Seseorang yang tidak pernah gagal artinya tidak pernah belajar. Kegagalan adalah hal yang tidak pernah kita pelajari di sekolah.

Bintang Tidak Bersinar Di Siang Hari

Pernahkah Kamu melihat bintang di siang hari, tentu saja tidak. Bintang tidak ada bersinar di siang hari bahkan Sinar Bintang akan terlihat paling terang, pada malam yang paling gelap.

Saat Kamu mengalami kekecewaan, Kamu merasa pada titik terendah Dalam hidup Kamu, saat Kamu merasa berada dalam kegelapan, saat itulah bintang Kamu akan bersinar paling terang. Tunggulah 1, 3, 5  bahkan 10 tahun ke depan. Kamu akan membuktikan pada dunia kalau Kamu berhasil melalui saat-saat berat dan menjadi bintang paling terang dari antara bintang-bintang lain.

Belajar Dari Permainan Dadu

Gagal ataupun sukses seperti permainan dadu. 5 Sisi Dadu yang lain adalah gagal, sedangkan keenam adalah sukses. Semakin sering kamu melempar dadu, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan angka 6, artinya Semakin sering kamu mencoba dan gagal, berarti semakin dekat dengan kesuksesan.

Belajar Lampu Pijar Pertama di Dunia.

Apakah Kamu mengenal Thomas Alva Edison? Iya benar. Dia adalah seorang penemu bola lampu. Bayangkan jika Thomas Alva Edison tidak berhasil menciptakan lampu pertama di dunia. Mungkin saat ini tidak ada lampu dan kita akan melewati malam tanpa cahaya. Edison adalah anak yang dicap paling bodoh, idiot bahkan sampai dikeluarkan dari sekolah. Dalam proses penemuannya edison mengalami kegagalan hingga 10. 000 kali. Tetapi dia terus melakukan percobaan hingga berhasil.

Pada saat dia berhasil menciptakan lampu pertamanya dan ada yang bertanya ” Bagaimana dia bisa melalui Sekian banyak kegagalan dan tidak putus asa?”. Edison menjawab. ” Saya tidak pernah gagal, saya hanya tidak berhasil mnemukan cara yang tepat untuk menciptakan lampu. Semua itu adalah prosesnya, bagian dari perjuangan Saya”.

Sebagai anak muda yang penuh energik, semangat dan kerja keras mari kita memandang kegagalan seperti Thomas Alva Edison.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Bukti  Bukti Kalau Orang Idiot Lebih Rentan Kaya Daripada Orang Pintar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares