Strategi Jitu Menang Melawan Perang Harga Tanpa Menurunkan Harga

Strategi Jitu Menang Melawan Perang Harga Tanpa Menurunkan Harga. Berbisnis tidak selamanya berjalan mulus, kadang kala akan menemukan batu kecil yang mampu menjatuhkan, kadang pula menemukan batu besar yang membuat harus berhenti sejenak. Akan tetapi bagaimanapun jalannya, semua pasti akan ada jalan yang diperlukan hanyalah yakin, usaha dan berdoa maka akan sampai pada puncak dari kesuksesan. Berbicara masalah bisnis pasti akan menemukan kendala yang seperti telah diterangkan sebelumnya. Misalnya kekurangan modal, kerugian, atau perang harga antar pedagang. Kendala-kendala tersebut bisa mengakibatkan kebangkrutan jika tidak ditangani dengan baik dan kepala dingin. Oleh sebab itu sebagai pembisnis perlu melakukan sebuah rencana pencegahan dari kendala-kendala yang akan dihadapi. Kendala yang sedang marak terjadi hari ini yaitu perang harga, lalu bagaimana Strategi Jitu Menang Melawan Perang Harga Tanpa Menurunkan Harga tersebut? berikut penjelasannya.

Perang Harga

Sebagai pembisnis pasti pernah mengalami kendala seperti ini, yaitu perang harga. Kadang kala akan ada pendatang baru di dunia bisnis yang datang dengan harga miring sehingga membuat para pelanggan beralih. Hal ini tentu sangat menjengkelkan, jika dibiarkan terjadi terus-menerus maka usaha atau bisnis yang sedang digeluti akan mengalami kebangkrutan. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka perlu kiranya pembisnis mengetahui bagaimana cara menghadapi perang harga yang marak terjadi, agar terhindar dari kebangkrutan, dan bisnis akan terus melaju dan pelanggan tidak terpengaruh dengan pendatang baru yang menawarkan harga yang miring.

Ada Kualitas Ada Harga

Strategi Jitu Menang Melawan Perang Harga Tanpa Menurunkan Harga

Yang pertama kali yang harus dilakukan oleh pembisnis agar tidak kehilangan pelanggan, meskipun kedatangan pendatang baru yang menawarkan harga murah meriah, yaitu dengan memberikan pemahaman kedapa para pelanggan Anda dan juga konsumen lain bahwasanya ada kualitas ada harga, yang artinya semakin rendah harga yang ditawarkan maka kualitas dari barangnya pun akan rendah pula. Pemahaman ini harus sampai dipahami oleh konsumen, agar tidak tertipu dengan harga miring. Berikan penjelasan juga mengenai kualitas barang yang buruk tidak akan tahan lama dan tak sedikit yang cepat rusak. Terlebih jika barang yang ditawarkan adalah produk kecantikan, pemahaman mengenai bahaya akan produk palsu perlu dijelaskan pada konsumen, berikut bahaya yang akan dirasakan dalam jangka panjang jika terus menerus menggunakan produk palsu. Dengan memberikan pemahaman tersebut maka pelanggan setia Anda akan kembali.

Bonus/Diskon untuk Pelanggan

Strategi Jitu Menang Melawan Perang Harga Tanpa Menurunkan Harga

Strategi Jitu Menang Melawan Perang Harga Tanpa Menurunkan Harga selanjutnya yaitu dengan memberikan perhatian kepada pelanggan setia Anda, yaitu dengan cara memberikan bonus/diskon kepada pelanggan. Setiap konsumen pasti menyukai yang namanya bonus atau diskon, oleh karenanya untuk menjaga pelanggan setia Anda, sesekali lakukanlah sebuah event yang didalamnya terdapat bonus atau diskon jika membeli produk dalam jumlah tertentu. Bingkai event tersebut semenarik mungkin agar pelanggan Anda tidak kelain hati tanpa perlu Anda menurunkan harga. Karena menurunkan harga bukanlah solusi daripada perang harga yang sedang dialami. Dengan melakukan penurunan harga maka pelanggan akan bertanya-tanya mengenai produk Anda, selain itu menurunkan harga juga dapat memicu terjadinya kerugian.

Menjaga Komunikasi dengan Pelanggan

Strategi Jitu Menang Melawan Perang Harga Tanpa Menurunkan Harga

Strategi Jitu Menang Melawan Perang Harga Tanpa Menurunkan Harga yang terakhir dan yang wajib dilakukan yaitu menjaga komuniasi antar pelanggan. Menjaga komunikasi terhadap pelanggan sangat dibutuhkan, komunikasi yang baik terhadap pelanggan, maka pelangan akan merasa diperhatikan sehingga tanpa pelanggan sadari bahwa Anda telah merebut hatinya untuk setia pada produk yang Anda jual. Tanamkan pada diri Anda bahwa pelanggan adalah teman yang harus dijaga dan buat pelanggan senyaman mungkin terhadap Anda sehingga tidak ragu sekalipun Anda mengalami perang harga dengan pendatang baru di dunia bisnis. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca Juga: 4 Cara Bagaimana Membangun Bisnis Yang Berjalan Tanpa Kamu

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares