Investasi VS Menabung? Mana Lebih Menguntungkan dan Menjanjikan

Investasi VS Menabung? Mana Lebih Menguntungkan dan Menjanjikan. Para pekerja keras yang bekerja pada suatu perusahaan atau instansi tertentu pasti akan memperoleh gaji pokok sebagai upah dari pekerjaan yang telah dilakukan. Biasanya akan diberikan selama kurun waktu tertentu minimal satu bulan satu kali atau lebih. setelah memperoleh upah dari jerih payah selama satu bulan, para pekerja akan menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya.

Investasi VS Menabung? Mana Lebih Menguntungkan dan Menjanjikan

Namun jika uang tersebut hanya digunakan untuk kebutuhan yang sekiranya penting dan tidak penting maka uang tersebut akan habis begitu saja tanpa terasa manfaatnya. Untuk itu seorang pekerja harus cerdas dalam menjaga uang tersebut, bisa dengan investasi atau ditabung. Bagaimana kelebihan dan kekurangan dari investasi vs menabung? Berikut uraiannya.

Kelebihan dan Kekurangan Investasi

Investasi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan supaya uang terus berputar, dan jika beruntung akan menghasilkan uang dengan sendirinya. Investasi biasanya dilakukan oleh orang-orang khawatir akan uang yang dimiliki akan habis begitu saja karena kebutuhan yang mendesak atau kebutuhan yang sebenarnya tidak mendesak.

Kelebihan dan Kekurangan Investasi

Dengan melakukan sebuah investasi maka perputaran uang akan terus berjalan sehingga uang yang didapatkan dari kerja keras akan diputar kembali sehingga dapat memperoleh keuntungan. Artinya berinvestasi selain dapat menyimpan dana namun bisa juga memperoleh keuntungan, sehingga memperoleh dua manfaat dari melakukan investasi. Investasi VS Menabung? Mana Lebih Menguntungkan dan Menjanjikan

Akan tetapi tak selamanya investasi mendapatkan hasil yang diinginkan itulah mengapa orang masih ragu memilih investasi vs menabung. Tidak jarang juga seseorang yang melakukan investasi kemudian mengalami kerugian, akibat dari kebangkrutan yang dialami oleh hasil penjualan barang atau jasa yang mengalami penurunan sehingga mengalami kerugian.

Artinya tidak selamanya melakukan investasi uang akan terus berputar, ada kalanya investasi tidak berjalan sesuai rencana. Namun semuanya itu tetap perlu diupayakan yang terbaik agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kerugian tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Menabung

Berbicara tentang investasi vs menabung, keduanya pasti memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Begitupun halnya dengan menabung, dengan menabung uang yang diperoleh dari kerja keras yang telah dilakukan selama sebulan penuh atau lebih akan disisihkan dan disimpan.

Kelebihan dan Kekurangan Investasi

Hal ini sangat bermanfaat, karena kita tidak akan tau jika kemudian hari membutuhkan uang dalam jumlah yang banyak diwaktu yang mendesak. Tabungan ini akan menjadi solusi dari kejadian tersebut. selain itu dengan menabung juga bisa digunakan untuk hajat besar misalnya memiliki keinginan untuk berangkat haji bagi orang islam, atau keliling dunia bagi mereka yang menginginkan.

Sama halnya dengan investasi, menabung juga memiliki kekurangan. Karena ketika menabung misalkan menabung tidak dibank, bisa menabung dirumah ditempat yang telah disediakan dan dijamin keamanannya. Akan tetapi hal ini memiliki resiko yang besar, karena ada banyak kemungkinan uang itu akan hilang jika ditaruh dirumah. Supaya uang itu terjamin keamanannya Loe bisa menabung dibank negri atau swasta.

Akan tetapi jika loe menabung di bank pasti akan mendapat potongan setiap bulannya, meskipun demikian tidak jarang pula bank negri maupun swasta memberikan hadiah-hadiah bagi para nasabahnya. Selain akan mendapatkan potongan, menabung juga tidak akan menambah uang yang ada, berbeda dengan investasi yang mampu menambah uang karena terjadi perputaran uang.

Kelebihan dan Kekurangan Investasi

Investasi VS Menabung? Mana Lebih Menguntungkan dan Menjanjikan Baik itu investasi vs menabung keduanya memiliki perbedaan yang dapat dibandingkan diantara keduanya. Memilih menginvestasikan uang dengan melakukan usaha tertentu agar uang berlipat ganda memiliki potensi akan kerugian. Jika menabung uang yang ada tidak akan mampu melipat gandakan uang namun uang yang ada akan terjamin keamanannya. Dan mampu menjadi solusi jika membutuhkan uang secara mendadak. Loe pilih yang mana? Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 4 Cara Bagaimana Membangun Bisnis Yang Berjalan Tanpa Kamu

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares