4 Cara Mempercepat Arus Pendapatan Yang Perlu Kamu Ketahui

4 Cara Mempercepat Arus Pendapatan Yang Perlu Kamu Ketahui  Ada empat cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat arus intan kamu yaitu
1. Value/Nilai
2. Multiply/skalabilitas
3. Evaluation/evaluatin
4. Give/ memberi

4 Cara Mempercepat Arus Pendapatan Yang Perlu Kamu Ketahui

Value

Value adalah  manfaat lebih dan mereka menjadi produk atau jasa kita.

Contoh gula pasir, jika kamu pernah mendengar merk “Gulaku” mencoba menambah value dengan memberikan resep makanan di setiap kemasannya. Resep-resep tersebut koleksi. Jadi ibu-ibu suka walaupun harganya sedikit mahal dibandingkan yang lain. Gulaku secara tidak langsung telah menjual nilai, manfaat lebih dibandingkan produk lain.

4 Cara Mempercepat Arus Pendapatan Yang Perlu Kamu Ketahui

souce image : stockstotrade.com

Seorang ibu berbisnis air isi ulang, dan memiliki 10 pesaing air isi ulang sejenis otomatis akan terjadi perang harga. Untuk memberikan value dari bisnis air isi ulang tadi. Ibu tersebut membuat sebuah brosur yang berisi” jika air isi ulang tidak sampai di tempat anda dalam 15 menit, maka air tersebut gratis” . Si pengantar sesekali berpura-pura detik, walaupun sebenarnya dia sudah sampai, dia berputar-putar dulu, baru 30 detik kemudian baru diantar. Dia bisa bilang kepada pemesan kalau kali ini airnya gratis karena terlambat 30 detik. Setelah itu pembeli bisa dimintai testimoni.

Dengan strategi itu, pembeli yang mendapatkan air gratis akan bercerita kepada teman-temannya dan informasi ini menyebar kemana-mana.

Multiply

Bagaimana cara membuat skala dari tas untuk bisnis kamu. Saat melihat sebuah peta, di peta itu biasa tertulis skala 1 banding 100. Artinya, untuk mendapatkan ukuran aslinya, maka perlu dikali dengan 100. Itulah multiply/ skalabilitas, yaitu memperbesar dengan cara mengalikan.

Jadi Jika kamu mempunyai bisnis, kamu harus sebarkan ke sebanyak mungkin orang
Yang memiliki kemampuan menskalakan. Dengan kata lain, menyebarkan kepada orang yang bisa menjadi skalabilitas kamu, faktor KALI kamu.

Evaluation

Setelah kamu menggunakan dua cara diatas. Hal-hal Yang perlu kamu lakukan adalah evaluasi. Selain ditambahkan, dikalikan perlu juga dikurangkan, yaitu MENGURANGI hal-hal yang sekiranya bisa menghambat perkembangan bisnis kamu.

Dalam kehidupan sehari-hari kamu bisa mempraktekkan cara ini. Misalkan dengan mengganti tempat fitness yang mengenakan iuran mahal dengan tempat yang mengenakan iuran lebih terjangkau. Ganti tempat berbelanja yang menjual barang sejenis dengan harga mahal dengan tempat yang lebih murah.

Dengan terus melakukan evaluasi, kamu bisa menghemat waktu tenaga dan uang. Tidak ada lagi usaha ataupun uang yang dikeluarkan sia-sia yang tidak menghasilkan secara optimal.

Give

Dalam menjalankan bisnis apapun, perlu kamu ingat untuk selalu memberi, membagi berkat yang telah kamu dapat. Rezeki itu seperti selang air. Pada saat mulut selang tertutup, air dari keran tidak bisa mengalir karena air yang ada di dalam selang terbendung dan tidak bisa keluar. Demikian juga rezeki kita. Tuhan berencana memberikan sebanyak-banyaknya berkat, tidak akan bisa mengalir jika kita membendung “mulut selang” jika kita tidak berbagi berkat kepada orang lain, maka berkat tersebut tidak bisa mengalir. Karena itu agar berkah dan rezeki kita mengalir terus, kita perlu mengingat untuk selalu berbagi kepada orang lain

4 Cara Mempercepat Arus Pendapatan Yang Perlu Kamu Ketahui

Jadi itulah empat cara yang bisa meningkatkan income kamu praktekkan dan Percayalah income kamu terus meningkat secara drastis.

BACA JUGA: 4 Cara Bagaimana Membangun Bisnis Yang Berjalan Tanpa Kamu

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares